salam

MySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace LayoutsMySpace Layouts

Kamis, 17 Oktober 2013

Indonesia, Wait For Us!!

Allahu Akbar!
Allahu Akbar!
Allahu Akbar!

Sejak mentari terbenam mengakhiri penanggalan 8 Dzulhijjah, Gema takbir tergaung dari bibir kaum muslimin. Kemarin, 9 Dzulhijjah, Hari yang sangat indah. Di Padang Arafah, di Bumi Mekkah, berkumpul jutaan kaum muslimin, berpakaian sederhana berdebu dan kusut, terik matahari tak menggoyahkan semangat mereka di lautan pasir, mereka berdo'a kepada Allah ta'ala, dan itulah gambaran padang Mahsyar yang mereka rasakan.
Allah ta'ala belum menakdirkanku ke sana, walau jujur saja, kerinduan itu pun telah merebak tiap kali lukisan atau potret Ka'bah tampak di pelupuk mata. Dan itulah, bagi kaum muslimin yang belum berkesempatan ke Bumi Mekkah sana, sangat dianjurkan untuk berpuasa, Puasa 'Arafah.
Ya, haditsnya sudah sangat masyhur. 1 hari puasa= 2 tahun dosa terhapuskan, tahun lalu dan depan insya Allah.

Di hari yang mulia itulah, LDKI 3 (Latihan Dasar Kepemimpinan Islam 3) IPMI Wil. Makassar juga dilaksanakan di STITEK, Antang. Alhamdulillah, dengan mujahadah yang tak terbilang mudah (bayangkan saja, hari itu hari libur + hari rumah sedunia) tapi puluhan akhwat akhirnya melalui pembekalan dan pelatihan dalam pertemuan itu.

Bagi diri pribadi, hari itu adalah hari yang indah. Mungkin, memang seperti itulah kita. Seperti air panas, yang jika tidak dipanaskan tiap beberapa waktu, akan mendingin dengan sendirinya. Haha. Dan bukankah itu pula fungsinya firman Allah di Qur'an Surah Al-'Ashr? Saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran, agar kobaran api semangat itu semakin dan semakin tersulut dari waktu ke waktu.

Hari itu pulalah, suntikan motivasi diinjeksikan dalam sanubari kami. INI SAATNYA INDONESIA. Bukan lagi sekedar berkutat dalam Makassar yang itu-itu saja dengan masalahnya. Dan berpedoman pada Shirah Rasulullah, beliau pun SENANTIASA BERGERAK. Bergerak melebarkan sayap Islam di seluruh pelosok Arab, walaupun saat itu Madinah juga memiliki konflik internal tersendiri. Beliau dan para pengikut beliau TERUS bergerak untuk berdakwah, walau hadangan yang cukup besar juga beliau hadapi dari kaum Yahudi di Madinah.

Tiada Visi kami selain "Membentuk Pelajar Muslimah Intelek yang Memadukan Dzikir dan Pikir sesuai syari'at"..
Begitu banyak kemunduran pemuda yang kita lihat,
Begitu banyak kebobrokan moral yang menjadi santapan pandangan,
Begitu banyak mereka yang jauh dari agama mereka
Maka di sinilah kami BERGERAK
Untuk menyebarkan dakwah 3 generasi terbaik yang senantiasa mengikuti petunjuk Rasulullah kepada para muslimah sekolah menengah atas atau sederajat

Sebagaimana dahulu para sahabat terus BERGERAK
Dari satu wilayah ke wilayah yang lain
Dari satu luka menjemput luka yang lain
Hingga mereka beroleh satu kemuliaan menuju kemuliaan selanjutnya

Untuk itulah KAMI BERGERAK
IPMI (Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia)

#Az-Zahra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

niat baik berawal dari hati

Followers

Label

Ceritaku (2) Cinta (1) Corat-coret (3) edukasi (3) Gaje (1) Ilmu (3) Inspirasi (2) IPMI (2) Kisah (3) Opini (1) Renungan (3) Tugas (2)